Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Minggu, 07 Oktober 2007

Etos Kerja dan Pulang Mudik
Sekilas chatting imaginer dengan Aa . . . . .

Aa_online : Assalamualaikum …
Djodi Ismanto : Waalaikumsalaam …
Djodi Ismanto : Aa .. lama gak online nih, … kemana aja ?
Aa_online : Ah … Aa mah disini aja, Kang Djodi kumaha damang? sekarang tugas di Medan ya . Djodi Ismanto : Baik A, kumaha bulan madu?
Aa_online : Ah, eta deuy, eta deuy … hehehe …
Djodi Ismanto : Sori A, habis kaget nih Aa nikah lagi
Aa_online : Aduh kenapa atuh musti kaget sagala. Kan berpoligami teh diijinkan Allah.
Djodi Ismanto : Diijinkan lho A, bukan diwajibkan
Aa_online : Betul. Hukumnya sunnah.
Djodi Ismanto : Kenapa sih Aa, nikah lagi?
Aa_online : Aduuh ini lagi pertanyaannya … Kumaha nya ngajawabnya?
Djodi Ismanto : Apa ada yg kurang dari Teteh?
Aa_online : Wah, insya Allah bukan karena itu, Teteh itu wanita yang sangat luar biasa.
Djodi Ismanto : Ya sok udah lah A , Saya cuma mau nanya tentang etos kerja dilihat dari sudut Islam ?
Aa_online : Begini ya , kita contoh aja atuh Nabi Muhammad SAW, beliau itu orang yang benar - benar menganut . . aduh lupa naon eta . . . Etos Kerja , beliau benar - benar tulus dalam melayani mulai dari istri - istri beliau , umat beliau dan lain - lain.Mulai dari urusan rumah tangga , beliau tidak pernah atuh merepotkan istrinya , semua yang bisa dikerjakan beliau pasti dikerjakan , istilahnya ya menurut Aa , Nabi kita itu ringan tangan.Beliau selalu memudahkan urusan , meringankan masalah . . bukan begitu ilmu Etos Kerja Kang Djodi ?
Djodi Ismanto : Jadi A , Etos Kerja itu berarti tugas mulia dong karena dengan membantu , memudahkan serta membuat orang lain senang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad.
Aa_online : Nuhun , betul sekali itu , jadi ngga usah setengah - setengah dalam melakukan sharing ilmu dengan rekan sekerja ya , karena dalam Islam pun itu masuk tugas yang mulia.Dan semua itu bisa dilatih sejak dini , kalau sekolah , disiplin mulai sejak SD , begitu juga saat kita bekerja. Kan Perjalanan Panjang dimulai dari langkah pertama.
Aa_online : Ngomong – ngomong Lebaran tahun ini Kang Djodi kumaha ? Mudik nteu ?
Djodi Ismanto : Maunya sih mudik A , tetapi saudara yang di Bandung dan Cirebon malah mau ke Medan , jadi lieur nih A ?.
Aa_online : Ngga usah bingung atuh , moal dipaksakeun buat mudik , kan bagus kalau yang di Bandung atau Cirebon datang ke Medan , biar mereka tahu budaya dan keindahan negeri kita , betul , tidak ?
Apalagi di Medan kan ada naon eta . . . aya . . PWS , Persatuan Wargi Sunda – Medan , jadi ngga akan putuslah tali silaturahmi dengan tanah Pasundan, apalagi Aa kenal baik dengan ketuanya , Kang Dani Kustoni
Djodi Ismanto : Ngomong – ngomong ini Aa Gym nanti Lebaran aya di Darut Tauhid – Bandung khan ?.
Aa_online : Ah , kumaha atuh , ini teh . . . .Aa DeM , . . . ini Dedi Mulya , saya kan kawan Kang Djodi di PWS , kita kan sama – sama di sekretariat PWS bantu Kang Dani di Medan . . . . .
Djodi Ismanto : Euleuh – euleuh kumaha yeuh , saya kira dari tadi mah Aa Gym yang dari Bandung . . . . . .jadi ini Kang Dedi Mulya yang salah satu pengurus PWS – Medan , sorry ya Kang saya kira AA Gym he he he ? Kalau yang nikah tadi kumaha Kang ?
Aa_online : Ah , itu kan cuma becanda aja Kang he he he
Djodi Ismanto : Ya sok , udah ya Aa Dedi , hatur nuhun atuh atas penjelasannya tentang etos kerja dan ilmu nya . , Wassalammualaimum wr.wb.
Aa_online : Walaikum salam wr.wb , sami - sami atuh , salam ya dengan teman – teman PWS lainnya.
Regards,
DJODI ISMANTO
Mitsubishi Motors - Group Sumatra Berlian
From nice city of Medan
www.djodiismanto. blogspot. com

1 komentar:

Anita mengatakan...

I find it hard to sympathise with someone who has been married to 2 or more women.

I find it hard not to judge; it is true that Islam does allow men to have more than one wife but I believe it depends on the reason as well (Mohammed married more than 1 women since it was the time of the war and many widows of moslem soldiers needed the support)

Aa CAN'T even explain why. when you are married to a woman you make a vow to guide and be with her in bad/good times. if you do not believe that you can make it, why getting married in the first place?

This man (Aa) uses religion as an excuse to get away from public condemnation