Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Kamis, 06 Desember 2007

GENIUS = 1 % INSPIRASI, 99% KERINGAT


Katakanlah,”Hai kaumku! Lakukanlah apa yang dapat kamu (lakukan). Aku pun melakukan (apa yang dapat aku lakukan). Nanti kamu akan mengetahui. (QS. Az- Zumar: 39)

…dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya. (QS. An Najm : 39).

Ibnu Jauzy Al Muhdisy berkata, "Hari - hari adalah lembaran baru untuk goresan amal perbuatan. Jadikanlah hari - harimu sarat dengan amalan yang terbaik. Kesempatan itu akan segera lenyap secepat perjalanan awan, dan menunda – nunda perkerjaan tanda orang yang merugi.

Dan barangsiapa yang bersampan kemalasan, ia akan tenggelam bersamanya"

Edison mengatakan,”Genius adalah 1% inspirasi (ide atau rencana) dan 99% keringat.” Hayatilah bahwa ide atau rencana itu hanya bernilai 1%, yang 99% adalah tindakan.

Konon, di dinding-dinding perusahaan sepatu Nike, terpampang semboyan just do it! Lakukan saja!

Kisah Napoleon. "Apakah mungkin untuk melewati jalan ini?" tanya Napoleon kepada para insinyur yang dikirim untuk menyelediki terusan St. Bernard yang menakutkan itu. "Barangkali, bukannya tidak mungkin," jawab mereka dalam nada ragu-ragu. "Laukan (tempuh) saja!" jawab Napoleon tanpa menghiraukan kesukaran-kesukaran yang hampir tak teratasi. Inggris dan Austria menertawakan keputusan Napoleon untuk menggerakkan tentara melintasi pegunungan Alpen. Tak pernah ada orang yang bisa, apalagi dengan membawa 60.000 tentara, dilengkapi dengan meriam- meriam besar, berpeti-peti peluru, dan barang dalam jumlah besar.

Akan tetapi ketika tindakan yang 'mustahil' itu selesai, orang-orang sekonyong- konyong tahu bahwa hal itu memang bisa dilakukan dari dulu.

Sekitar tahun 1993, saya mengikuti seminar, dimana si pembicara adalah Bob Sadino (wirausahawan) dan seorang profesor dari Jerman. Bob Sadino mengatakan kepada si profesor itu,”Kalau bapak akan berenang, maka bapak membaca buku dulu sebanyak satu almari. Bapak ingin menguasai dulu ilmu cara-cara berenang. Tetapi saya tidak seperti itu kalau akan belajar berenang. Saya langsung terjun ke kolam renang, dan saya belajar berenang dengan cara langsung seperti itu.”

Vernon A Magnesen yang dikutip Dryden dan Vos mengatakan,
“Kita belajar dari 10% apa yang kita baca;
20% dari apa yang kita dengar;
30% dari apa yang kita lihat;
50% dari apa yang kita lihat dan dengar;
70% dari apa yang kita katakan;
dan 90% dari apa yang kita katakan dan kita lakukan.”

Bacalah sekali lagi kata-kata terakhir Magnesen,

”…kita belajar 90% dari apa yang kita katakan dan kita lakukan…”


Tidak ada komentar: