Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Senin, 10 Desember 2007

PERTANYAAN KEDUA SAJA !



Setelah melewati babak penyisihan yang sangat ketat, akhirnya Kabayan sampai ke babak final kuis TV Who Wants To Be Millionaire berhadiah Rp. 100 Milliar. Kabayan adalah peserta satu-satunya dalam sejarah kuis ini yang berhasil menjawab semua pertanyaan dan maju ke babak final.

Sehari sebelum babak final diselenggarakan Kabayan bilang pada MC Tantowi Yahud bahwa ia ingin pertanyaan tentang sejarah Indonesia.Akhirnya tibalah malam yang dinanti-nantikan. Acara itu ditayangkan langsungke seluruh nusantara dan di saksikan jutaan pemirsa. Semua orang ingin melihat apakah Kabayan berhasil menjawab pertanyaan final kemudian membawa pulang 100 milliar Rupiah.

Kabayan berdiri di atas panggung dengan gagah. Setelah basa-basi perkenalan,MC Tantowi Yahud tampil, "Pak Kabayan, anda telah memilih pertanyaan tentang sejarah Indonesia. Anda tahu khan, kalau anda bisa menjawab pertanyaan ini maka anda pulang membawa 100 milliar Rupiah bebas pajak. Apakah anda sudah siap?"Dengan mantap Kabayan mengangguk. Penonton di studio bersorak-sorai riuh rendah.

Sedangkan produser acara Who Wants To Be Millionaire tampak gemetar cemas.Seandainya Kabayan berhasil menjawab pertanyaan itu, maka bangkrutlah usahanya ini. Sejarah Indonesia adalah keahlian si Kabayan. Belum pernah ia gagal dalam soal ini.

Kata MC Tantowi Yahud, "Pak Kabayan, pertanyaan tentang sejarah Indonesia ini dibagi menjadi dua bagian. Anda boleh memilih untuk menjawab pertanyaan yang pertama atau yang kedua terlebih dahulu. Yang jelas, pertanyaan kedua lebih mudah dibanding pertanyaan pertama.

Nah, pertanyaan yang manakah yang anda pilih terlebih dahulu?"
Kabayan berpikir sejenak. Meski sejarah Indonesia adalah keahliannya, tetapi ia ingin bermain selamat saja. "Saya pilih pertanyaan kedua terlebih dahulu," kata Kabayan tanpa ragu.MC Tantowi Yahud mengangguk. "Baiklah kalau begitu. Saya akan mengajukan pertanyaan kedua kemudian pertanyaan pertama."

Penonton di studio menahan nafas. Pemirsa TV di rumah diam untuk menyimak pertanyaan yang akan diajukan.

"Pertanyaan kedua," kata MC Tantowi Yahud dengan perlahan.

"Tahun berapakah terjadinya hal tersebut?"

Langsung saja Kabayan pucat pasi dan lemas mendengar pertanyaan tersebut . . . . .

Editor: Psstt.. tahukah anda pertanyaan pertamanya?

Yaitu: "Dimanakah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan?" (Hahahahaha…)



Tidak ada komentar: