Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Jumat, 07 Desember 2007

RENUNGAN


Dear All Friends,

Bagaimana caranya mimpi kehidupan kita di dunia ini dapat kita miliki di alam berikutnya ???
Sudah sekian lama saya belajar , mengamati , mevisualisasikan tentang hidup ini mengembara kesana kemari, berjalan terus menuju satu ujung jalan yang tak pernah ada hentinya. Bergerak..dan bergerak mengikuti nafas alam semesta raya.

Ada kalanya jiwa dan diri ini berada dalam suasana yang tenang, tentram, dan merasa aman bahagia. Ada kalanya kita berada dalam suasana sempit terhimpit dan terjepit sedih/sakit.Kita kadang menatap alam semesta dalam realita kehidupan tidak akan pernah puas, lalu kita mencari keadaan alam dan suasana lain dari alam dunia ini. Masuk kedalam alam spiritual, alam kegaiban. Inilah kehidupan dan mimpi-mimpi kita, Sahabat-sahabat dan kawan kawan, bisakah kita memastikan dikala kita mimpi berhasil dalam hidup sekarang ini dengan berbekal keimanan yang ada pada kita masing-masing akan kita petik hasilnya di akhirat nanti ??

Jawabanya adalah lillahi ta'ala Sejenak kita tinggalkan lamunan kesendirian ini, kita menuju ke dalam mimpi hidup saat ini dan yang kita alami saat ini. Kita awali dengan tugas masing-masing dari diri kita yang artinya semua manusia di dunia ini di tugaskan sendiri-sendiri dan berbeda satu sama lainya. Kelihatanya kita bergerak sama-sama tapi kalau kita amati lebih dalam lagi sungguh sangat berbeda satu sama lainya. Pernahkah kita mengamati perbedaan itu dalam gerak langkah, waktu,pikiran dan tenaga kita?????Jika kita amati dengan seksama sebagai pelajaran kalam bagi kita :

1. Dari tumbuh-tumbuhan yang menghasilkan berbagai macam buah, warna, kulit, tempat dan kondisinya, namun secara umum, tumbuhan itu sama-sama bergerak tumbuh menjadi daun, akar, kulit, buah dst hingga waktu yang telah ditentukan, tanpa sesal, tanpa keluh kesah tanpa protes tentang kehidupanya di dunia ini. Patuh dan ikut maunya Allah. ( Apa yang bisa kita ambil adalah sifat menyerah, sifat patuh, tidak pernah ada rasa memiliki diri, atau sifat aku )

2. Dari binatang atau hewan, mereka juga sama makluk Allah yang ikut maunya Allah (apa yang bisa kita ambil dari hewan, yaitu memiliki insting yang kuat dengan perobahan alam ini, sifat menerima apa adanya, mereka tumbuh dan berkembang biak sesuai dengan habitatnya masing-masing dan hidup dalam suana dan keadaan yang sama). Masih banyak lagi kita dan tak henti-hentinya kita di ajarkan oleh Allah tentang kehidupan ini dari sejak awali hingga kita agap berakhir dan abadi nanti.

Lalu setelah kita menjalani hidup ini, ada hal-hal yang selalu kita tidak mengerti dan tidak kita pahami, bahwa kita semua manusia dan alam semesta ini sebenarnya hanya boneka mainan dari Zat yang membuat dan memiliki. Sahabat dan rekan-rekan, kemana Anda pergi, kemana Anda bergerak dan apa saja yang kita persepsikan kita aku-aku , ilmu ini-ilmu itu semuanya milik Zat Yang Maha Mutlak Allah.

Oleh sebab itu, mari kita selalu menggali, berupaya, serta mencari hakekat hidup, makna hidup, dan tujuan hidup kita sebenarnya sebagai manusia, bukan menjadi Tuhan - Tuhan, bukan menjadi penguasa-penguasa, dll

Itulah sebagaian pelajaran yang kami dapat dari para guru-guru kita dan para arif agar kita tidak berhenti tidak stag dalam hidup ini. Insya Allah kita diberi petunjuk, dirahmati, dan di tuntun dalam setiap keadaan kita hidup. Amin
Kiriman Kang Eddy Miraddy
Pengurus PWS bidang Kehumasan

Tidak ada komentar: