Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Kamis, 29 November 2007

Benih Sukses


"Try not to become a man of success, but rather a man of value."~ Albert Einstein ~
Alkisah, ada seorang penabur benih yang pergi membawa sekarung benih. Sepanjang perjalanannya, sebagian benih jatuh di pinggir jalan, setelah beberapa waktu, datanglah seekor burung dan memakannya.

Sebagian lagi jatuh di tanah yang berbatu, yang tidak banyak tanahnya, dan benih itu pun segera tumbuh, tetapi tidak dapat bertahan lama karena tanahnya tipis, maka akarnya pendek, segeralah ia menjadi kering dan layu.

Sebagian lagi jatuh di semak berduri, lalu seiring dengan pertumbuhan benih tersebut, ia terhimpit oleh semak belukar, sehingga ia tidak berbuah.

Dan sebagian lainnya jatuh di tanah yang baik, ia tumbuh dengan subur dan banyak buahnya, dan menghasilkan banyak sekali panenan. Benih hidup kitaHidup manusia pun bisa dianalogikan seperti benih di atas.

Seperti benih pertama, beberapa orang hidup tanpa berhasil mengaktualisasi potensi diri mereka atau bahkan tidak berhasil menemukannya. Mereka sama sekali tidak menghasilkan apa-apa dalam hidupnya, bahkan sampai mereka meninggal.

Beberapa seperti benih kedua, yang mampu berkembang dengan cepat dan pesat, namun sesungguhnya akarnya(hidupnya) sangat rapuh dan kering. Orang-orang sepertinya adalah orang yang tidak henti-hentinya bekerja secara terus menerus, tanpa mempedulikan kualitas kesehatan fisik, mental, ataupun sosial. Mereka memiliki kualitas hidup yang kurang baik, mungkin sakit-sakitan, memiliki tingkat kebahagiaan yang rendah, ataupun terdapat ketidakharmonisan di keluarganya. Secara sekilas, mereka terlihat memiliki segalanya, tetapi sesungguhnya kehidupan mereka kering.

Beberapa seperti benih ketiga, walaupun mereka punya akar kuat dan mampu tumbuh tinggi, tetapi mereka tidak berbuah. Orang-orang seperti ini hanya hidup untuk dirinya sendiri, dan sesungguhnya mereka tidak memberikan ‘nilai’ yang berarti bagi orang-orang di sekitar mereka. Mereka hanya hidup untuk ambisi pribadi sendiri, tanpa memperdulikan orang lain.

Mereka sama sekali tidak menghasilkan ‘buah’ yang bisa diberikan untuk orang lain.

Dan tentunya, sedikit orang seperti benih keempat, di mana mereka berhasil mempunyai tanah yang subur dengan mineral yang cukup, di mana akhirnya potensi dari benih tersebut bisa sampai maksimal dan juga menghasilkan buah bagi orang lain. Merekalah yang bisa menjaga keseimbangan di antara seluruh aspek hidup mereka, karena selain berbuah dengan baik, juga memiliki akar yang kuat.

Benih yang manakah kita? Manakah benih yang paling menggambarkan hidup kita? Apakah hidup kita seperti benih yang pertama, yang hidup dengan sia-sia tanpa menghasilkan apa pun?Ataukah seperti benih kedua, yang dibutakan oleh harta semata tanpa mempedulikan kebahagiaan dan kesehatan kita? Dan akhirnya kita akan merasa hidup kita sia-sia dan kering?
Ataukah seperti benih ketiga, yang hanya egois memperhatikan diri sendiri, tetapi tidak memberikan kontribusi(nilai) apa pun bagi sesama kita?

Berbeda dengan benih, kita mempunyai kekuatan dan daya untuk menentukan hendak berada di tanah yang manakah kita berada. Jika pun kita telah berada di tanah yang salah, kita masih mempunyai kemampuan untuk berpindah.

Tidak seperti benih yang hanya bisa pasrah, kita masih mempunyai ‘kaki’, pikiran, dan hati untuk meninggalkan tanah yang lama dan menuju tanah subur impian benih tersebut. Jika kita merasa belum berada di tanah subur kita, maka jangan buang waktu lagi, carilah tanah tersebut.

Tanamkanlah akar dengan kuat, tumbuhkanlah batang pohon kita dengan tinggi, dan yang paling penting: hasilkanlah buah yang manis untuk orang lain. Karena hanya dengan demikianlah, benih (orang) tersebut telah mengeluarkan potensi maksimal dalam dirinya. Benih yang berhasil menanamkan akar yang kuat, dan telah meumbuhkan batang yang menjulang tinggi, tapi tidak menghasilkan buah apapun, sama saja dengan tidak berguna. Ia akan ditebang dan dibuang, dan akan digantikan dengan pohon yang lain..

Regards,
Djodi Ismanto

9 komentar:

Anonim mengatakan...

bivyqh wngygq christian louboutin shoes usa chrsitian louboutin shoes outlet louboutin outlet las vegas driljizi ugg ブーツ ugg 激安 ugg 正規品 wdqklcp ciqiirk awflx Blogger: Paguyuban Wargi Sunda ( PWS ) - Medan - Poskan Komentar kivqttj moncler v ide モンクレールレディース moncler ダウンベスト rpurxrfw ugg outlet ebay uggs ugg boots on sale free shipping qvbgamtn

Anonim mengatakan...

The Ugg Shoes-Australia product line has grown rapidly, with many expansions planned for the upcoming year. Ugg boot is enthusiastic, when people put it on. Now, you can find not just boots, but also sandals, slippers and even clogs!



[url=http://www.downjpmoncler.com]モンクレール ダウン通販[/url]
[url=http://www.monclershopcojp.com]モンクレール 新作[/url]
UGG : http://www.saleuggjp.com
UGG
アグ
アグ : http://www.uggcojp.com
qlOiVEYz
モンクレール 新作 : http://www.monclershopcojp.com
[url=http://www.monclerjpnow.com]モンクレール ダウン[/url]
モンクレール ダウン : http://www.monclerjpnow.com
UGG ブーツ
[url=http://www.uggcojp.com]アグ[/url]
モンクレール ダウン通販
モンクレール 新作
モンクレール ダウン通販 : http://www.downjpmoncler.com
[url=http://www.saleuggjp.com]UGG[/url]
モンクレール ダウン
UGG ブーツ : http://www.bootshopugg.com

Anonim mengatakan...

パリ モンクレール アウトレット
モンクレール ダウン レディース サングリア
モンクレール 2013
モンクレール ダウン
www.monclerja2013.com
機能性
みでなく
モンクレール

cheap moncler jacket
モンクレール moncler ダウンジャケット メンズ vernet ネイビー742
moncler berriat
moncler sizes

Anonim mengatakan...

モンクレール レディー
new moncler
MONCER
安心の品質
全品送料無料
モンクレール ダウン
MONCER 激安
www.monclercheapja.com

coat moncler
モンクレールダウンdai
モンクレールのダウン
モンクレール ソウル

Anonim mengatakan...

モンクレール 大阪
moncler men shoes
モンクレール ダウン
www.downjpmoncler.com
モンクレール
ルサイトに
モンクレール通販
てヒマラヤ

mon clear
モンクレール ダウンジャケット レディース
モンクレール 2012 レディース
moncler sweater

Anonim mengatakan...

giubbotti moncler
モンクレール クインシー
moncler
モンクレール ダウン
正規品
www.bauliteratur.com
モンクレール
流通経路

ダウンジャケット 2012
moncler cardigan
モンクレール ニット帽
モンクレール サングリア

Anonim mengatakan...

moncler company
モンクレール ビームス
www.downjpmoncler.com
ルサイトに
てヒマラヤ
モンクレール
モンクレール ダウン
モンクレール通販

moncler pullover
moncler women jackets
モンクレール 安い
モンクレールジャパン

Anonim mengatakan...

Traditional brief, Typical Cardy, Mcneally Button, Extra Short wonderful choices around
the short series. アグ オーストラリア,
You can pair them with both official and casual costume.
Sexy warm leggings is usually matched. Also trusted denim jeans usually are ideal.
Classes girls most really like mini variations. ugg,An individual belonging to the most well-liked designs is definitely Classic Tiny.
An leg pair is widespread actually. You can put on these as comfortable
tennis shoes in warm environment. アグ ブーツ,You also get great warmth from their store in getting stuck winter days and nights.
visit this homepage:http://www.bootsyahooja.com/
My page > アグ オーストラリア

Anonim mengatakan...

It is remarkable, rather amusing pieceYou, casually, not the expert? ugg 激安You are not right. I suggest it to discuss. Write to me in PM.You are absolutely right. In it something is also to me this idea is pleasant, I completely with you agree.It is remarkable, very amusing idea