Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Rabu, 23 Juli 2008

Pahala Sholat Berjamaah Dibanding Sholat Sendirian


Dari Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda,

Shalat seseorang dengan berjamaah itu dilipatgandakan (pahalanya) atas shalatnya yang dilakukan di rumah atau di pasarnya dengan kelipatan dua puluhlima kali.

Yang demikian itu karena apabila ia menyempurnakan wudhu’nya dengan maksud untuk shalat (berjamaah), maka tiadalah ia melangkahkan kakinya selangkah melainkan terangkat untuknya satu derajat dan dihapuskan daripadanya satu kesalahannya. Lalu apabila ia melakukan shalat, maka senantiasalah Malaikat mendoakan atasnya, selama ia masih tetap berada di tempat shalatnya."

(Doa Malaikat itu adalah),

Ya Allah, belas kasihanilah dia. Ya Allah, rahmatilah dia.’ Dan senantiasalah salah seorang kamu dianggap berada dalam shalat, selama ia menantikan shalat (berjamaah).” ( HR.Bukhari - Muslim )

Dari Gambar di atas, barangkali bisa dianalogikan perbedaan yang sangat mencolok ini.

Sholat berjamaah ibarat naik Pesawat Terbang, sedang sholat sendirian ibarat naik bajaj atau naik sepeda kumbang, manakah yang akan lebih cepat sampai ke tujuan ?

Jika kita tahu demikian besar keutamaan sholat berjamaah dan pahalanya pun berlipat ganda dibanding sholat sendirian, akankah kita tetap merasa lebih baik sholat sendirian ?

Jika Allah menyukai sholat berjamaah, tentu sebagai hambanya akan lebih afdhol jika senantiasa sholat berjamaah seandainya tak ada halangan berat yang menghalangi seperti sakit sehingga tidak bisa berjalan menuju tempat sholat berjamaah.

Semoga Allah memudahkan segala ikhtiar kita, Amien.

Paguyuban Wargi Sunda - Medan

1 komentar:

faisol mengatakan...

terima kasih sharing info/ilmunya...
saya membuat tulisan tentang "Mengapa Pahala Tidak Berbentuk Harta Saja, Ya?"
silakan berkunjung ke:

http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/08/mengapa-pahala-tidak-berbentuk-harta.html

salam,
achmad faisol
http://achmadfaisol.blogspot.com/