Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Selasa, 01 Juli 2008

Paguyuban Warga Sunda di Medan Fokus Kegiatan Sosial

Paguyuban Warga Sunda (PWS) Medan Sekitarnya akan lebih fokus kepada aksi-aksi sosial dalam setiap kegiatannya.

Hal ini demi terjalinnya silaturahmi, baik sesama warga sunda maupun dengan warga lainnya di Kota Medan. Demikian disampaikan ketua panitia kegiatan bakti sosial PWS Kang Asep Syarifuddin, didampingi Ketua PWS Medan Tembung, Ade Hidayat, serta beberapa unsur pengurus PWS lainnya kepada beberapa mass media di Medan , di sela-sela acara sunatan massal dan donor darah di aula Masjid Taqwa Islamic Center Muhammadiyah, Jalan Mustafa, Medan, Minggu (29/6).

Menurut Asep, warga Sunda di Medan dan sekitarnya perlu bekerja sama dan mengeratkan tali silaturrahmi. Salah satu kegiatan yang paling tepat adalah dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan.

Kami berharap dengan kegiatan-kegiatan sosial yang kami laksanakan, dapat mempererat silaturahmi warga sunda di medan, baik itu dengan sesama warga Sunda maupun dengan warga suku lainnya,” ujarnya.

Warga Sunda di Medan dan sekitarnya, lanjutnya, saat ini berjumlah lebih kurang 2.000 orang, dan angka tersebut baru yang terdata. Diharapkannya, dengan kegiatan sosial ini warga Sunda lainnya dapat bergabung untuk mempererat silaturahmi.

Kang Ade Hidayat menambahkan, PWS akan rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, bahkan akan dilaksanakan setahun sekali. Dana untuk kegiatan-kegiatan PWS murni berasal dari sumbangan para anggota.

Namun untuk kegiatan kali ini, dia sangat berterima kasih kepada Pimpinan Anak Cabang Muhammadiyah Kampung Dadap Medan, yang telah memberi izin kepada PWS untuk menggunakan tempat bagi pelaksanaan acara.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut, PWS melaksanakan kegiatan khitanan massal terhadap 120 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sedangkan untuk kegiatan donor darah di ikuti oleh 60 orang peserta. Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan tim kesehatan dari RS dr Pirngadi Medan dan RS Adam Malik Medan.

Tidak ada komentar: