Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Selasa, 26 Agustus 2008

Renungan Ramadhan

Kubur setiap hari menyeru manusia sebanyak lima kali :

Aku rumah kecil, maka kamu akan senang dengan membaca al-Quran
Aku rumah yang gelap, maka terangilah aku dengan shalat malam
Aku rumah penuh dengan tanah dan debu, bawalah amal sholeh yang menjadi hamparan
Aku rumah ular berbisa, maka bawalah amalah Basmalah sebagai penawar
Aku rumah pertanyaan Munkar dan Nakir, maka banyaklah bacaan "Laa ilaha illallah Muhammadar Rasulullah', supaya kamu dapat menjawab kepadanya.


Lima jenis Racun dan Lima jenis Penawarnya :

Dunia itu racun, Zuhud itu penawarnya
Harta itu racun, Zakat itu obatnya
Perkataan yang sia-sia itu racun, Zikir itu obatnya
Seluruh umur itu racun, taat itu obatnya
Seluruh tahun itu racun, Ramadhan itu obatnya


Nabi Muhammad SAW bersabda; "ada empat di pandang sebagai ibu", yaitu:

Ibu dari segala obat adalah sedikit makan
Ibu dari segala adab adalah sedikit berbicara
Ibu dari segala ibadah adalah takut berbuat dosa
Ibu dari segala cita-cita adalah sabar


Orang tidak melakukan shalat :

Shubuh : Dijauhkan cahaya muka yang bersinar
Dzuhur : Tidak diberikan berkah dalam rizkinya
Ashar : Dijauhkan dari kesehatan dan kekuatan
Maghrib : Tidak diberi santunan oleh anak-anaknya
Isya : Dijauhkan kedamaian dalam hidupnya

Tidak ada komentar: