Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Selasa, 12 Agustus 2008

Tidak Kehilangan


Didalam suatu organisasi yang mempekerjakan misal 100 orang, diperkirakan ada sekitar 8 orang diantaranya yang kurang berprestasi dan hanya ada sekitar 6 orang Superstar yang produktivitasnya 8 kali lipat dibandingkan dengan 86 sisanya.

Sudah pasti seorang Superstar ini tak bakal mampu mengetik 8 kali lebih cepat atau mengerjakan tugas 8 kali lebih banyak.

Produktivitas mereka berasal dari apa yang mereka kerjakan, sikap dan hubungan mereka dengan orang lain serta pengaruh positifnya terhadap lingkungan kerja.

Superstar ini sangat bersemangat dan memastikan diri untuk selalu memiliki pengetahuan yang cukup dalam pekerjaan mereka. Dengan rela mereka membagi informasi kepada siapa saja yang membutuhkannya.

Mereka menjadi pembimbing tanpa bermaksud membimbing, berhasrat melakukan hal yang benar, mudah menyesuaikan diri, bersikap membantu dan selalu berkeinginan menjadikan perusahaannya lebih baik.

Pertanyaannya: "Mengapa tidak merekrut lebih banyak Superstar ?"

Anda tidak bisa merekrut mereka semua, anda harus mengembangkan mereka.

Itulah alasannya bahwa dalam masyarakat kita yang terus berubah dengan peningkatan teknologi secara dramatis, pelatihan serta program pengembangan pribadi yang terus menerus adalah suatu keharusan.

Bukan saja untuk meningkatkan ketrampilan serta kemampuan mereka, tetapi juga sangat mengurangi risiko tingginya tingkat kehilangan karyawan.

Ada sementara perusahaan yang mempertanyakan,
Untuk apa kami melatih mereka kalau di kemudian hari harus kehilangan mereka?”

Kekuatiran yang beralasan, tetapi bukankah akan jauh lebih parah lagi jika “Tidak melatih mereka dan tidak kehilangan mereka?”

Djodi Ismanto

Tidak ada komentar: