Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Selasa, 01 April 2008

Bergaullah dengan Orang-orang Positif


Cuaca dapat mempengaruhi suasana hati. Pagi yang cerah membuat hati jadi ceria. Di hari mendung, hati ikut-ikutan malas. Ternyata, hal demikian juga terjadi pada lingkaran pergaulan. Berhati-hatilah jika bergaul dengan orang negatif. Cuaca hati itu ternyata menular !

Sudah lama saya tidak bertemu dengan rekan yang dulu pernah sama-sama di Auto 2000 , Astra International.

Kemarin saya menyempatkan diri menelpon menanyakan kabar berita , " Hi, apa kabar, bagaimana dengan bisnis saat ini? " saya bertanya dengan antusias.

" Wah, payah nih ", jawabnya tanpa semangat, " pasaran sepi, bisnis merosot tajam, gua lagi stress berat nih, sekarang meeting terus, anak-anak buah bikin stress, kayaknya gua mesti cepat-cepat cari bisnis baru deh! ".

Nah! Loe! Saya yang mendengar ikut-ikutan stress.

Coba! Sebagai perbandingan, dengarkan jawaban rekan lain di perusahaan sama yang positif, pada pertanyaan yang sama :

" Wah, sepi banget! ", rekan positif menjawab dengan tetap bersemangat, " Saya terpaksa tambah beberapa siasat promosi baru, dan hired salesman baru, 2 orang lagi. Ngeri juga sih, ekspansi di saat ini. tapi mau apa lagi. Oleh sebab itu, saya juga ikut turun lapangan, mumpung kompetitor juga lagi lemas!".

Beda khan, jawabannya!
Mendengar yang ini, saya ikut-ikutan bersemangat !.
Makanya, bergaulah dengan orang-orang positif!

Tidak ada komentar: