Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Jumat, 04 April 2008

How To Create LUCK?


David Beckham adalah orang yang beruntung (lucky). Bayangkan, kerjaannya hanya nendang-nendang bola, tapi dibayar $ 80.000 per minggu. Bersama istrinya, Victoria, kekayaan mereka berdua mencapai $ 100 juta.

Beckham adalah orang yang LUCKY.
Apa sih penentu keberuntungan seorang striker sepak bola? Tentu, dia bisa menendang bola tepat pada sasarannya adalah karena ia sering
berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat (the right place at the right time).
Roger Hamilton di buku terakhirnya Your Life Your Legacy , menuliskan bahwa untuk mendapatkan LUCK itu perlu 4 pondasi, yaitu Location, Understanding, Connection, Knowledge.
LOCATION -

Kita harus selalu berada di tempat yang tepat di saat yang tepat.
Banyak orang yang setiap harinya sibuk ke sana kemari tapi tanpa di sadarinya ia berada di tempat yang salah dan waktu yang salah.

LUCK berawal dari kemampuan kita memilih untuk selalu berada di tempat yang tepat di saat yang tepat.
Contohnya Beckham itu. Makanya ia sering mencetak gol.

UNDERSTANDING -

Setelah kita berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat, tugas kita selanjutnya adalah seperti Beckham: menendang bola itu supaya goal, atau TAKE ACTION.

Banyak di antara kita hanya duduk menyaksikan pertandingan sebagai penonton. Kita harus jadi pemain yang menendang bola.
LUCK datang bagi mereka para pemain, bukan penonton.

CONNECTIONS -

Kita mengerti bahwa tugas kita sebagai pemain sepak bola adalah menendang bola ke dalam gawang.
Kita memulai bisnis / pekerjaan bertahun-tahun, tapi kok bolanya nggak datang-datang?
Kita terus menunggu, menunggu dan menunggu bertahun-tahun.

Beckham berhasil menendang bola yang berasal dari umpan pemain lain. Artinya, ia mendapatkan koneksi dari teman-teman satu timnya.

Para multi miliarder itu berhasil menendang bola ke dalam gawang mereka adalah berawal dari koneksi yang dibangun selama bertahun-tahun. Koneksi, menurut Roger Hamilton berbeda dengan jaringan (network).

Banyak di antara kita memiliki network yang begitu luas, tapi penuh dengan penonton (spectators), bukan pemain. Makanya, peluang itu tidak kunjung datang.

KNOWLEDGE -

Bola yang datang ke kaki kita tidak ada artinya kalau kita tidak tahu cara menendangnya. Semua peluang yang datang ke arah kita tidak ada artinya jika kita tidak tahu bagaimana memanfaatkannya.
Untuk mengetahui bagaimana cara menendang bola adalah dengan menjadi pemain.

Semakin banyak bermain, semakin tahu.
Semakin dini kita bermain di lapangan, semakin cepat juga kita mendapatkan keberuntungan (luck) itu.

Tidak ada komentar: