Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Kamis, 24 April 2008

MENGUBAH ORANG LAIN


"Setiap kali kamu berusaha mengubah orang lain," kata SangGuru, "Tanyakan pada dirimu sendiri berikut ini: Apa yangakan diberikan oleh perubahan itu: kebanggaan, kesenangan,atau keuntunganku?"

Ia menceritakan kisah ini kepada mereka:

Seorang pria mau melompat dari jembatan. Seorang polisi bergegas menghampirinya, "Jangan! Jangan!" Sambung si polisi,

"Jangan lakukan itu. Mengapa seorang muda sepertikamu yang bahkan belum lagi hidup, sampai berpikir untuk terjun ke dalam air?"

"Karena saya bosan hidup."

"Nah, dengarkan saya. Jika kamu terjun ke dalam sungai itu,saya harus terjun juga menyusulmu untuk menyelamatkanmu.Mengerti?

Air itu dingin sekali. Saya baru saja sembuh dariradang paru-paru. Tahu maksud saya? Saya bisa mati.

Saya mempunyai istri dan empat anak. Apakah kamu mau hidup dengan beban pikiran seperti ini? Tentu saja tidak.

Maka dengarkan saya. Jadilah orang baik-baik. Bertobatlah dan Allah akan mengampuni kamu. Pulanglah. Nah, dalam kesendirianmu dan dirumahmu yang sepi itu, gantunglah dirimu. ".

Kau tidak merepotkan siapa - siapa . . . . .

Tidak ada komentar: