Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Jumat, 23 Mei 2008

Bisa Berjalan diatas Air….Mau ????


Alkisah ada 2 orang lelaki Kabayan dan rekannya si Ujang menghabiskan waktu untuk refreshing dengan melakukan hobi mereka yaitu memancing di sebuah sungai yang berarus sedang.

Setelah puas menghabiskan waktunya memancing,salah satu diantara mereka, si Kabayan bertanya kepada rekannya, Uang ,

Hei Jang ,percaya nggak kamu,kalo aku bisa berjalan diatas air.”

Si Ujang ,dengan sedikit cuek berkata, " Ah kau aya-aya wae,emang kamu Bruce Lee apa Brama Kumbara…"

Eh, gak percaya ya ,coba lihat aku.” tukas si Kabayan ,maka mulailah Kabayan melangkah dengan ringan dan lincah di atas permukaan air itu hingga bisa mencapai seberang sungai hanya dalam beberapa detik.

Waaauuuwww”,si Ujang melongo, melihat jurus meringankan tubuh yang baru saja di peragakan si Kabayan ,dan dia belum juga paham kalo ternyata sahabatnya ini seorang “master” di rimba persilatan …..

Kabayan tertawa senang melihat sahabatnya melongo, tanpa berkedip,dan sekali lagi dia mengulangi atraksinya “melangkah dengan ringan diatas permukaan sungai yang airnya bening itun ”dan dihampirinya sahabatnya ini.

Kabayan lalu berkata,” Hei Jang , kumaha , sudah percaya kan kamu,kalo aku bisa berjalan diatas air.”

Ya..ya..ya aku percaya”,jawab Ujang ,”Tapi ,please ajari aku dong gimana sih caranya kamu bisa seperti itu, aku juga ingin belajar agar bisa berjalan diatas air,” lanjut Ujang sambil memohon.

Ok Jang ,jangan kuatir aku pasti akan ajari kamu,dan ilmunya sebenarnya amat lah mudah,aku yakin kamu pasti bisa dengan cepat.”hibur si Kabayan.

Maka mulailah Kabayan menceritakan kepada Ujang ,bagaimana ia bisa berjalan diatas air,dia juga menunjukkan titik-titik mana dia harus menjejakkan kakinya diatas permukaan sungai itu,ya….rupanya Kabayan bisa berjalan diatas air,karena ia sudah tahu dan hapal dititik-titik mana batu sungai itu bisa diinjak sebagai titian hingga sampai di seberang sungai

Ooo…rupanya Kabayan berjalan diatas permukaan sungai,karena dia telah menguasai medan,dia telah hapal benar bagaimana dia bisa menyeberang sungai dengan selamat dengan memanfaatkan batu-batu yang ada di sungai itu….aaahhh itu siiih bukan ilmu yang sulit…

Benar,memang benar,ternyata sebenarnya tidak ada yang sulit,hanya semata kita belum tahu,kita belum memahami medan dan kita belum punya jam terbang yang cukup untuk menaklukan sebuah tantangan,hingga kita melihat seseorang yang bisa melampaui tantangan itu laksana seorang “master” kungfu yang memiliki kedigdayaan tiada tanding.

Proses menjadi seorang “master” butuh proses,butuh latihan dan terus mencoba.

Dan sesungguhnya siapapun akan bisa menjadi seorang “master”,bila telah melampaui semua proses itu dengan bijaksana……..
Djodi

Tidak ada komentar: