Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Minggu, 11 Mei 2008

Pertemuan PWS Medan , 11 Mei 2008

Pertemuan rutin Paguyuban Wargi Sunda – Medan yang sekaligus sebagai ajang temu kangen yang berlangsungn kemarin 11 Mei 2008 dihadiri cukup banyak anggota wargi Sunda di Medan , sekitar 60 orang datang beserta keluarga. Bertempat di Warung Bakso Wonogiri , Jl. Karya Jaya No. 75 C – Medan Johor.
Namina wae Bakso Wonogiri , lamun pemilikna mah Urang Sunda , Kang Arman.

Lokasi pertemuan , Bakso Wonogiri , Jl. Karya Jaya No. 75 C

Dalam pembukaan, Kang Asep Sy ( Seksi Sosial PWS ) melantunkan kalam Ilahi yang intinya adalah agar para wargi menjadikan Shalat dan sabar sebagai suatu media untuk menghadapi masalah dan persoalan yang hidup . Dijelaskan juga pertemuan rutin ini makin hari makin ramai dan tingginya antusiame peserta untuk datang.

Pada acara kemarin dibahas beberapa rencana kegiatan dan informas seputar aktivitas PWS sebagai berikut :


Dari Kang Dedi Mulyadi , Bendahara PWS :
1. Info dari Bendahara bahwa jumlah Kas PWS sekarang sementara berjumlah Rp. 3.313.000,-
2. Pembuatan Jacket bagi pengurus PWS dengan harga Rp. 120.000,- yang dibebankan pada masing – masing anggota pengurus.


Pembukaan oelh Kang Asep Sy ( Seksi Soaial ) ketiga dari kanan , ditemani Kang Dani dan Kang Asep ( Ketua dan Wakil Ketua PWS ) No. 1 dan 2 dari kanan , beserta tuang rumah Kang Arman , ketiga dari kiri .

Kang Dani Kustoni , Ketua Umum PWS pada acara tersebut kembali menerangkan rencana kegiatan yang telah dibahas pada pertemuan sebelumnya sbb :

1. Sebelumnya atas nama seluruh wargi PWS , Kang Dani mengucapkan terima kasih kepada Kang Arman dan keluarga yang telah menyiapkan tempat untuk pertemuan PWS kali ini , sebelumnya beliau sudah merencanakan untuk membuat suatu pertemuan akbar bagi seluruh anggota PWS untuk kumpul bersama , namun ada kendala teknis menyangkut biaya , pendataan dll.

2. Dibahas pula visi rencana kegiatan PWS yang benar - benar " customized " buat anggotanya teruatama wargi PWS yang bergerak di sektor informal.
Hal ini dikarenakan adanya " keengganan " " keisisinan " " kesungkanan " bagi mereka untuk guyub pada setiap kegiatan PWS.
Dari masukan anggota pada pertemuan ada beberapa saran al :

- Rencana kegiatan kesenian dengan memanfaatkan fasilitas kesenia PWS yang selama ini dipinjamkan pada Ruang Etno Piskology Fakultas Sastra Universitas Sumatra Utara . Kegiatan akan dikordinir oleh Kang Ade Herdiat , waktu dan tanggal akan ditentukan kemudian.

Kang Dedi Mulayadi ( angkat Jempol ) " selalu mantap " , nombok pun , mantap weh. . .

- Rencana perayaan !7 Agustus oleh komunitas PWS di daerah Tembung
- Sumbangan pakaian bekas bagi keluarga korban kebakaran yang nota bene adalah warga PWS dengan mekanisme sbb :
Pakaian dikumpul dalam beberapa pool :
a. Daerah Amplas : Rumah Kang Asep
b. Daerah Pancing : Rumah Kang Dede
c. Daerah Helvetia: Rumah Kang Hasan
d. Daerah Johor : Rumah Kang Djodi

Bagi warga berkenan menyumbang pakaian bekas atau lainnya agar menghubungi penangung jawab dimaksud.

- Rencana pengumpulan data base anggota PWS yang dilakukan secara manual mulai dibenahi , sekaligus dalam rangka memastikan jumlag warga PWS di Medan , sementara untuk proses IT , Kang Sahman , anggota baru PWS akan membantu bersama Kang Djodi membuat data secara elektronik.

Kang Didit ( kedua dari Kiri dari Bank Agro ) bersama Kang Rahmat , sesepuh PWS ( paling kanan)

Diharapkan pula jika rencana kegiatan ini berjalan sekaligus tujuan PWS tercapai dan komunikasi antar wargi juga berjalan baik.

Selain pengajian rutin yang telah berjalan baik ini , rencana kegiatan yang telah direncanakan dan sedang menuju realisasi adalah : Pengobatan Massal dan Sunatan Massal
Adapun jumlah target anak yang akan di khitan adalah 100 orang , sampai saat ini telah terdaftar 60 orang , dan masih ada kesempatan bagi 40 anak lainnya .

Kegiatan ini akan berlangsung tanggal 29 Mei 2008 , tempat pastinya menggunakan gedung Muhammmadiyah di daerah Bilial ( alamat lengkap akan dinformasikan kemudian).
Dan kepada semua yang akan di khitan diberikan fasilitas antar jemput.

Kang Sahman ( angota baru , paling kiri )

Kegiatan ini juga melibatkan instansi terkait di kota Medan diantaranya adalah PS - Pirngadi Medan.

Rencana lain adalah audisi Pengurus PWS dengan pimpinan pemerintahan di kota Medan , diantaranya , Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumut , Walikota Medan dll.

Kang Dede " nu paling ageng " menikmati ubi rebus


Mengingat begitu luasnya penyebaran anggota komunitas PWS di Medan ini , maka dibentuk kantong - kantong PWS dibeberapa sektor kota , yang tujuannya untuk menggerakkan anggota yang ada didaerah dimaksud agar komunikasi serta aktivitas PWS dapat lebih solid lagi.


Kang Ade ( Kedua dari kiri ) seksi kesenian

Kantong - kantong lokasi PWS dimaksud adalah sebaran komunitas PWS dengan lokasi sbb :
Daerah Amplas dikordinir oleh Kang Asep Yudi
Daerah Pancing oleh Kang Dede
Daerah Helvetia oleh Kang Hasan
dan Daerah Johor oleh Kang Dedi Mulyadi sareng Kang Djodi.
Wah pisang jeung ubi rebusna raos pisan

Dari sumbangan spontan berupa uang tunai untuk warga PWS yang menjadi korban kebakaran di daerah Tembung , terkumpul dana sekitar Rp. 1.200.000,- yang penggunaannya dibagi 2 , masing - masing 50 % untuk sumbangan musibah , dan 50 % lagi untuk dana kas PWS.
Bagi anggota ataupun warga Sunda pembaca blog ini di seluruh dunia yang tergerak untuk menyumbang , mangga silahkan menghubungi bendahara Kang Dedi Mulyadi di email , dedimulya@berlian.co.id

Teteh - teteh ngariung bersama

Acara ditutup sekitar jam 17.00 , dengan optimisme dan harapan agar pertemuan kemarin dapat menbawa manfaat bagi seluruh keluarga besar PWS - Medan , dan Kang Arman sebagai tuan rumah mempersilahkan kepada semua tamu untuk mencicipi Bakso Wonogirinya . . . .
wah . . . Maknyuss.
Yang mau makan lagi silahkan datang lagi , tetapi kali ini harus bayar sendiri. . . . .
Kang Okky ( Bank Muamalat Syariah ) dan rarancangan menikmati bakso

Tidak ada komentar: