Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Sabtu, 03 Mei 2008

Kisah Mimpi Tuan Raja


Pada suatu hari, seorang raja bermimpi suatu hal yang aneh, lalu ia mengumpulkan semua menteri di kerajaannya, termasuk permaisurinya untuk menanyakan arti mimpinya tersebut..

Tuan Raja bertanya pada salah satu menterinya, " Malam tadi aku bermimpi bahwa gigiku tanggal semua kecuali tinggal satu. Apa artinya wahai menteri ? "

Sang menteri adalah orang yang pandai. Ia mengerti maksud mimpi tersebut lalu menjawab, " Wahai Tuan Raja, mimpi Tuan Raja menunjukkan bahwa semua keluarga paduka akan meninggal semua kecuali paduka sendiri ."

Tuan Raja marah besar, lalu berkata pada para pengawal, " Kurang ajar, masukkan dia ke dalam penjara. "

Setelah itu, tuan raja bertanya kepada permaisurinya, "
Wahai permaisuriku, aku bermimpi bahwa semua gigiku tanggal semua kecuali tinggal satu, apakah engkau mengerti maksud mimpiku itu?"

Sang permaisuri menjawab dengan lembut, " Wahai Tuan Raja, mimpi Tuan Raja sangatlah indah, indah sekali. Mimpi itu menunjukkan bahwa Tuan Raja akan memiliki umur yang sangat panjang, sehingga menyaksikan semua anak-anak dan istriTuan Raja meninggal terlebih dulu."

Tuan Raja merasa senang dan puas dengan jawaban tersebut, lalu berkata kepada pengawal, "
Berikanlah hadiah kepada permaisuriku."

Kisah di atas mengandung sebuah pelajaran, yaitu dalam menyampaikan suatu berita atau pesan maka sampaikanlah dengan hikmah. Hikmah akan membuat pesan kita lebih mengena dan diterima oleh hati. Hikmah akan membuka rahasia-rahasia kehidupan dengan amat indahnya.

Sebaik berita apapun jika disampaikan dengan " Killer Words " akan menggelisahkan baik pembicara maupun pendengarnya , dan Seburuk berita apapun jika disampakan dengan " Magic Words " akan menenangkan keduanya.

Semoga Allah SWT memberi kita kemampuan untuk memetik hikmah dan mengambil pelajaran dari tiap waktu kehidupan kita. Amiin.

Tidak ada komentar: