Menu Baru Web PWS Medan

Bergabunglah dengan Paguyuban Wargi Sunda versi FaceBook , dapatkan info PWS terbaru , Jangan lupa DOWNLOAD File berbentuk Powerpoint ( pps ) dari web ini , dan semuanya tentu saja Gratis untuk anggota dan pembaca setia Web PWS - Medan , Haturnuhun
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Minggu, 09 Maret 2008

Pangaosan PWS , 09 Maret 2008

Acara Pangaosan PWS Medan yang diumumkan via SMS , email dan web terwujud pada hari Minggu 09 Maret 2008 Februari 2008 kemarin. Bertempat di kediaman Teh Risna , Jl. Dolok Sanggul 8 – Medan ( pangkeureun Hotel Garuda Plaza ) , kami para member komunitas Sunda ( PWS ) di Medan dan sekitarnya , menyempatkan diri untuk berkumpul.

Acara pendahuluan dimulai dengan shalat Dzuhur berjamaah yang berlangsung di Mesjid Raya Medan yang bersejarah dan monumental , tidak jauh dari lokasi pertemuan di jantung Kota Medan.

Pertemuan yang dihadiri oleh sekitar 50 peserta (menurut catatan saya) dimulai sekitar jam 14.00, setelah makan siang bersama.

Hatur nuhun kepada Teh Risna , Kang Dedi Mulyadi ( bendahara ) , serta anggota lain yang membantu menyajikan makan siang bernuansa ala Sunda.

Kebanyakan peserta adalah "wajah lama " di PWS , sebagian lagi ada beberapa wajah baru , karena baru bergabung kurang dari satu bulan , bahkan ada yang baru saat itu bergabung , luar biasa ! Meskipun masih baru, namun semangat nya jangan tanya ... tidak kalah dengan para member yang lebih dulu bergabung.

Acara dimulai dengan pembukaan acara oleh Kang Asep Sy , yang pada intinya mengucapkan terima kasih kepada anggota dan pengurus PWS yang menyempatkan hadir pada pangaosan hari ini , dan kemudian dilanjutkan informasi oleh Kang Dani Kustoni seputar kegiatan PWS Medan.

Pembukaan acara oleh Kang Asep Sy

Pada kesempatan tersebut Kang Dani Kustoni ( Ketua Umum PWS - Medan )memberikan rencana info seputar aktivitas baik yang akan dilaksanakan dalam jangka pendek , maupun jangka panjang , diantaranya ialah :

1. Diberitahukan kepada anggota bahwa sarana informasi bagi anggota PWS dalam bentuk web telah berjalan aktif , anggota dapat meng-akses segala informasi tentang PWS dan artikel lain ke : www.pwsmedan.blogspot.com

2. Khitanan Massal , khususnya ditujukan bagi anak –anak khususnya bagi komunitas wargi sunda di Medan. Rencana pelaksanaan kegiatan ini hampir matang , dan dipastikan akan berjalan bertepatan saat libur sekolah mendatang.

Untuk itu persiapanpun telah disiapkan dipimpin oleh Kang Asep Sy. dengan dukungan beberapa pihak terkait , diantaranya Dinas Kesehatan Kota Medan dan Rumah Sakit Pirngadi – Medan.

Pada dasarnya kegiatan ini seperti yang dilansir Kang Dani beberapa waktu yang lalu adalah ” mengenalkan ” eksistensi PWS ke komunitas Sunda yang ada di Medan.

Tidak bisa dipungkiri , potensi masyarakat sunda di Sumatra Utara ( Medan khususnya ) sangat besar , namun faktor komunikasi dan informasi adalah salah satu penghambat ”awareness ” keberadaan PWS bagi mereka.

Apalagi sebagian besar komunitas tersebut berkecimpung dibidang sektor informal , dimana media massa , surat kabar apalagi email dan internet jauh dari jangkauan.

Kang Dani juga menghimbau bagi komunitas sunda yang sudah mengenal PWS ataupun yang belum , agar tetap mengembangkan aktivitas / kegiatan yang positif dengan tidak berarti memisahkan diri dari paguyuban PWS.
Kegiatan - kegiatan di kantong – kantong komunitas Sunda seperti itulah yang akan menjadi efek bola salju bagi kegiatan PWS yang lebih besar.

Penjelasan kegiatan oleh Ketua Umum PWS , Kang Dani Kustoni

3. Rencana adanya pengobatan massal dan juga kemungkinan kegiatan donor darah , mengingat kegiatan tersebut secara finansial tidak banyak mengeluarkan biaya , tetapi mempunyai dampak yang besar.Kegiatan ini pelaksanaannya masih taraf pembahasan yang serius oleh panitya.

4. Rencana pembuatan kalender dan kartu anggota PWS ,khusus untuk kedua produk ini , PWS mendapat dukungan dari anggotanya yaitu Kang Dedi yang kebetulan mempunyai usaha percetakan di bilangan jalan Mesjid – Medan.Mengenai kartu anggota ini , dilengkapi dengan asuransi , dimana hanya dengan biaya Rp. 10,000 / tahun , anggota sudah dilindungi oleh asuransi kecelakaan dan kematian dari asuransi Syariah Al Mubarokah.

Bagi yang ingin menggunakan jasa percetakan dapat menghubungi Kang H. Dedi S, ( 08126555630 ) , buat anggota PWS pasti ada harga khusus.

5. Adanya tawaran dari PRSU ( Pekan Raya Sumatra Utara ) bagi PWS untuk menyelenggarakan pameran dengan biaya Rp. 5 juta selama periode 19 Maret – 19 April 2008 , untuk itu dihimbau kepada anggota yang berminat untuk berpameran / niaga mewakili PWS , akan lebih baik jika beberapa anggota merger menjadi satu. Bagi yang berminat agar menghubungi sekretariat / pengurus PWS.

6. Rencana jangka panjang pembangunan sekretariat PWS , namun masih dalam bentuk perencanaan mengingat dana yang dibutuhkan cukup besar , walau begitu aktivitas ini masih tetap masuk agenda pengurus.

Ceramah yang dibawakan oleh H. Ngademin Hadi KR

Pada pangaosan kali ini , ceramah agama dibawakan oleh H. Ngademin Hadi KR , yang pada intinya mengingatkan kita semua untuk :

1. Tidak Su’uzon
2. Jangan suka cari kesalahan.
3. Jangan suka bergunjing

Secara detil hal – hal yang disebutkan diatas diberi contoh yang sangat jelas , baik saat berorganisasi ataupun kehidupan dalam rumah tangga.
Ceramah agama ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad H. Ngademin Hadi KR.

Berdoa bersama seusai ceramah agama

Karena cukup banyak muka – muka baru diadakan perkenalan beberapa anggota baru.
Masuknya angota baru ini cukup unik , beberapa datang karena urusan bisnis dengan anggota PWS , beberapa orang tahu dari web sitenya PWS.

Nah , semoga makin banyak lagi yang bergabung , namun anggota yang lama juga diharapkan kehadirannya untuk aktif bergabung dengan paguyuban ini.

Menyitir kata bijak Mr. Groslom , CEO Nissan Motors yang berkata :
THE POWER COME FROM INSIDE,
( Kekuatan Itu datangnya dari dalam diri sendiri )
Yang pada intinya adalah kekuatan kita dari dalam kita sendiri , anggota dan member lah yang membuat kita kuat , dan sebaliknya kita dan anggota juga yang membuat organisasi atau kita sendiri jadi hancur.

S alah satu muka baru , Kang Agus Pakusarakan ( tengah )

Anggota wanita yang hadir ( Teh Risna , tuan rumah , baju putih )

" PWS Mantap " kata Kang Dedi menirukan celotehnya Broery " Superstar Show "

Rumah kediaman Teh Risna yang lapang , nyaman dan strategis letaknya tadi memang cocok untuk acara pangaosan kali ini , tersedia juga free wi-fi ( numpang jeung Hotel Garuda Plaza he he ) , dan ruang pertemuan yang luas.


Acara ramah tamah seusai acara utama

Sehingga kebersamaan selama lebih dari 3 jam, tidak terasa cepat berlalu. Dan seperti biasa, pertemuan-pertemuan PWS – Medan selalu sulit "dibubarkan". Sekalipun sudah dinyatakan ditutup, tetap saja betah bergerombol. Untuk foto-foto, dapat dilihat di blog di web PWS , http://www.pwsmedan.blogspot.com/

Kita semua yakin acara kemarin siang hanyalah awal dari efek bola salju yang segera akan semakin membesar. Potensi teman-teman PWS di Medan betul2 luar biasa beberapa diantarnya bahkan sudah jadi pengusaha sukses di Sumatera Utara, dan kita tentu semua senang menjadi bagian paguyuban di dalamnya.

Salam PWS Medan

Tidak ada komentar: